Desa Serayularangan – Purbalingga

Harapan Kami

Harapan Desa Serayu Larangan adalah mewujudkan pemerintahan yang baik serta masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, dengan menitikberatkan pada kemandirian, kebahagiaan, dan kemajuan secara menyeluruh.

Visi

“TERCIPTANYA PEMERINTAHAN DESA YANG BAIK, BERSIH, TERBUKA DAN BERTANGGUNG JAWAB, GUNA MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA SERAYULARANGAN YANG BERTAQWA, BERDAYA, SEJAHTERA, DAN BERKEADILAN”.

Misi

MENGOPTIMALISASIKAN KINERJA DAN KOMPETENSI APARATUR PEMERINTAHAN DESA YANG PROFESIONAL GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT SECARA CEPAT, TEPAT DAN PENUH TANGGUNG JAWAB.

MENYELENGGARAKAN PEMERINTAHAN YANG BERSIH, TERBUKA, DEMOKRATIS DAN TERBEBAS DARI KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME SERTA BENTUK PENYELEWENGAN LAIN. 

PEMERATAAN DAN PENINGKATAN MUTU PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR DESA.

MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DENGAN BERBASIS PADA POTENSI ASLI DESA MELALUI TEKNOLOGI TEPAT GUNA

OPTIMALISASI POTENSI DESA (SDA DAN SDM) UNTUK MEWUJUDKAN DESA WISATA YANG BERDAMPAK LANGSUNG DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DESA DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.

MENJALIN KERJASAMA DAN KOMUNIKASI YANG BAIK DENGAN SEMUA KELEMBAGAAN DESA (BPD, LPMD, PKK, FKD, BUMDES, GAPOKTAN, KARANG TARUNA, RT/RW DAN LINMAS) SERTA SEMUA TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT SEBAGAI MITRA KERJA DALAM MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DESA.

MENINGKATKAN PERAN DAN KETERLIBATAN PEMERINTAH DESA DALAM BIDANG AGAMA.

Nilai - Nilai Utama

  • Kepemimpinan yang baik dan bertanggung jawab
  • Kesejahteraan masyarakat
  • Kemandirian dan partisipasi masyarakat
  • Integritas dan transparansi
  • Pemberdayaan dan pengembangan potensi lokal
  • Kerjasama dan komunikasi
  • Peningkatan mutu hidup dan kesejahteraan sosial.

Desa Serayu Larangan

Tetap Bersatu, Terus Maju: Desa Serayu Larangan, Pilar Kesejahteraan Bersama