Desa Serayularangan – Purbalingga

GERMAS DI SERAYU LARANGAN, BUPATI TEKANKAN PENURUNAN STUNTING

Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menekankan agar kader kesehatan bisa menurunkan angka stunting yang masih tinggi di wilayah Puskesmas Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet. Bupati menyebut angka stunting di wilayah tersebut masih di atas rata-rata kabupaten, yakni sebesar 17 persen.

“Di Puskesmas Serayu Larangan masih tinggi angka stuntingnya. Masih di atas rata-rata kabupaten yang hanya 12 persen. Para kader kesehatan harus menyengkuyung bareng agar tahun depan bisa turun, ” pinta Bupati Tiwi saat menghadiri acara Germas Puskesmas Serayu Larangan yang dilaksanakan di Lapangan Serayu Karanganyar, Jumat (13/10/2023).

Meski demikian Bupati Tiwi mengapresiasi capaian Puskesmas Serayu Larangan yang sukses berhasil menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) hingga zero kasus. Bupati menyebut capaian tersebut ikut menyumbang sederet prestasi yang diraih Pemkab Purbalingga di bidang kesehatan.

“Kader kesehatan adalah motor penggerak di lapangan. Terima kasih atas kerja keras seluruh kader kesehatan se kabupaten termasuk di Mrebet, Kabupaten Purbalingga menyabet berbagai penghargaan di bidang kesehatan dalam dua tahun terakhir, ” ujar Bupati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *